Efektifkah Grup Wibu di Sekolah? - Animbis

Animbis

Situs terlengkap seputar jepang.

Breaking

Home Top Ad

ReduX Store Indonesia

Cari Aja

Jumat, 18 September 2020

Efektifkah Grup Wibu di Sekolah?

Wibu

 Animbis.com - Wibu ada di sekolah itu adalah hal yang biasa apalagi di sekolah menengah dan bahkan di kuliahan. Lalu bukannya hanya itu, mereka biasanya membuat sebuah komunitas perwibuan yang didalamnya ada banyak orang yang menyukai anime, manga, cosplay dan lainnya.


Namun muncul lah sebuah pertanyaan, yaitu apakah grup ataukomunitas seperti ini ada value nya atau nilai atau keuntungan? Karena muncul sebuah pertanyaan seperti ini, maka gue akan menjawabnya.


Dan jawabannya ADA. Yup, kegiatan ini kalo kamu liat ada manfaatnya. Gue ngomong begini bukan gue membela kaum wibu. Akan tetapi gue melihat sendiri dan ingin mengatakan yang sebenarnya. Lalu apa aja sih manfaat yang bisa lu ambil dari bergabung ke komunitas seperti ini. Berikut diantaranya:


1. Menambah Pertemanan

Dengan bergabung ke suatu komunitas tentu kita akan mendapatkan orang-orang baru yang bisa kita jadikan teman. Ini bagus buat kamu, karena manusia adalah makhluk sosial dan mungkin kamu butuh bantuan pada teman baru kamu.


2. Mencari inspirasi

Ya gue tau mencari informasi bisa kita dapatkan dimana saja termasuk ketika kita berada dikomunitas. Ya siapa tau aja, kamu dapat inspirasi untuk membuat anime bareng teman atau acara/event yang menguntungkan. Kita gak pernah tau.


3. Menambah Pengalaman

Gue juga tau kalo kamu atau mungkin sebagian orang sering memandang sebelah mata komunitas perwibuan ini. Akan tetapi, kita bisa kok mendapatkan pengalaman dari sini.


Kamu kemungkinan akan bertanya "pengalaman seperti apa yang bisa gue dapatkan?". Jawabannya "ada banyak". Mungkin dengan bergabung bersama komunitas ini, kamu bisa mengerti sebuah arti berbagi pada sesama dll.


Yaudah segitu aja yang bisa gue bahas. Jadi balik ke pertanyaan awal. Sebenarnya grup wibu di sekolahan itu efektif kok. Selama tidak melakukan hal negatif seperti nonton bareng J*V, H*NT*I dll. Hehe


Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya seputar perwibuaan. Jika kamu punya pertanyaan atau kamu punya ide bisnis dan kerjasama. Kamu bisa hubungi kami di smanforlearn@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar